Minggu, 18 Feb 2018, 10:54:53 WIB, 378 View Teguh Setiawan, Kategori : Pertanian

Penyiraman air atau pestisida pada lahan pertanian

Menurut saya negara ini sangat mengagumkan dalam hal pengelolaan pertaniannya. Dengan luas wilayah yang relatif kecil bila dibandingkan Indonesia, pada tahun 2011 Belanda mampu menjadi negara peringkat 2 untuk negara pengekspor produk pertanian terbesar didunia dengan nilai ekspor mencapai 72,8 miliar Euro.

Produk andalannya adalah benih dan bunga. Sektor pertanian merupakan pendorong utama ekonomi di Belanda dengan menyumbang 20% pendapatan nasionalnya. Kunci dari majunya pertanian di Belanda adalah Riset. Kebijakan-kebijakan dan teknologi di adopsi dari riset-riset yang dilakukan para ahli. Salah satu pusat riset pertanian yang terkenal disana adalah universitas Wageningen.

Seperti yang telah di kutip pada sebuah situs bahwa negara Belanda dengan luas hanya 41.526km persegi mampu menjadi yang lebih unggul bila dibandingkan dengan negara kita yang luasnya 1.919.440km persegi. dan perlu kita garis bawahi bahwa nyaris seluruh wilayah di Belanda ada di bawah permukaan laut.

Kedua hal tersebut yang membawa negara Belanda selalu menjadi yang terbaik. Kemajuan sektor pertanian Belanda tidak hanya berfokus pada optimalisasi keuntungan namun juga sangat memperhatikan keberlanjutan dan keramahan lingkungan.

Pemerintah Belanda membentuk Mentri Ekonomi, Pertanian dan Inovasi yang difungsikan untuk membawa Belanda menjadi negara yang memadukan inovasi di dalam pertanian untuk mencapai ekonomi negara yang kuat dengan mengutamakan keberlanjutan lingkungan hidup.





Hijab Instan Annisa Hijab Instan Kiyora Hijab Instan Ladiza Hijab Instan Kezya Hijab Instan Tanika Segitiga Instan Lolina Segitiga Instan Sasya Pashmina Instan Raisa Lava Pashmina Instan Tafea Minggu, 18 Feb 2018, 10:49:44 WIB Hijab Tutorial Instan Rachelia Original by Hijab Wanita Cantik

Sebagai upaya serius untuk fokus pada bisnis peternakan dan pengolahan daging, PT Berdikari (Persero) akan melakukan importasi sapi betina produktif...


Minggu, 18 Feb 2018, 10:49:49 WIB Hijab Tutorial Pashmina Instan Kiyora Original by Hijab Wanita Cantik

Pengusaha yang tergabung di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta pemerintah merevisi aturan mengenai pemberlakuan Pajak Pertambahan...